Thermal 58mm atau Dot-matrix 75mm ?

Ada beberapa orang yang kebingungan dalam menentukan sebuah printer struk untuk kasir, bingung memilih thermal atau dot-matrix. Pada umumnya printer struk menggunakan teknologi dot-matix sebelum akhirnya ditemukan printer struk dengan teknologi thermal. Printer dot-matrix menggunakan kertas HVS lebar 75mm sedangkan printer thermal menggunakan kertas thermal dengan lebar 58mm dan 80mm.

Printer thermal memiliki kecepatan cetak lebih bagus daripada printer dot-matrix dan juga saat mencetak tidak berisik. Sedangkan printer dot-matrix dapat dipakai untuk kertas NCR rangkap 2 atau 3 sedangkan printer thermal hanya rangkap 1 saja. Harga kertas thermal lebih mahal daripada kertas HVS tetapi printer thermal tidak membutuhkan pita untuk proses mencetaknya. Dan juga masih ada beberapa software POS yang belum mendukung printer thermal ukuran 58mm. Nah jika anda memilih kecepatan mencetak dan tidak berisik saat mencetak anda harus memilih printer struk thermal dan jika anda akan memakai struk rangkap maka anda harus menggunakan printer struk dot-matrix.

Perihal BARCODEcity
BARCODEcity merupakan toko online yang menyediakan peralatan dan perlengkapan seputar solusi barcode dan sistem POS. Kami menyediakan beragam solusi barcode dan sistem POS dari beberapa merk terkenal dengan spesifikasi yang beragam. Beberapa lini produk yang saat ini kami sediakan adalah barcode scanner, barcode printer, printer struk kasir, cash drawer, ID card printer dan paket komputer kasir. Dapatkan harga terbaik dan pelayanan yang prima serta jaminan garansi hanya dari BARCODEcity. Segera hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan solusi atas masalah anda … !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: